RAPAT KOORDINASI PBB-P2 KAB. OKU SELATAN

Muaradua 18/11/2020, Badan Pendapata Daerah kabupaten OKU Selatan menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (RAKOR) PBB-P2 tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Badan Pendapatan Daerah Kab. OKU Selatan. Kegiatan Rakor tersebut mengundang 19 (sembilan belas) Camat dan Ketua Forum Kepala Desa dan Koordinator PBB-P2, acara di mulai pukul 10.00 WIb dan dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Perencanaan dan Pengendalian Operasional Bapak Nurhuda, S.ST, MM dengan mencampaikan progress realisasi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), realisasi penerimaan Pajak Restoran atas belanja Makan Minum Kegiatan Dana Desa dan realisasi penerimaan Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan per tanggal 16 November 2020.

Kepala Bapenda Bapak Drs. Linkulin MM, dalam arahannya menyampaikan poin penting sebagai berikut:

  1. percepatan pencairan dana desa tahap III segera diajukan ke Bapenda untuk di upload di Online Monitoring System Perbendaharaan dan Anggaran (OMSPAN) dengan melengkapi APBDDes perubahan paling lambat ditunggu tanggal 27 November 2020.
  2. pembayaran kewajiban perpajakan harus segera diselesaikan
  3. Dana Bagi Hasil Pajak kepada Desa segerab diajukan ke Bapenda paling lambat tanggal 5 Desember 2020, dengan persyaratan APBDDes tahun berjalan yang sudah direvisi, RAB penggunaan DBH Pajak, Kuitansi Penerimaan dan Pakta Integritas.