RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN MENYAMBUT LIBUR NATAL DAN TAHUN BARU SERTA MENYUSUN PERENCANAAN PENCAPAIAN TARGET PENDAPATAN ASLI DAERAH

Muaradua (23/12) Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten OKU Selatan Bapak Drs. Linkulin, MM. di dampingi Kepala Bidang Perencanaan Dan Pengendalian Operasioanal Bapak Nurhuda, S.ST ,MM. hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Menyambut Libur Natal Dan Tahun Baru Serta Menyusun Perencanaan Pencapaian Target Pendapatan Asli Daerah Rabu (23/12/2020)

Bertempat di Mess Serasan Seandanan OKU Selatan, turut hadir Kadishub, Kadin LH, Kabag Hukum, Camat Banding Agung Camat BPRRT, Camat Warkuk Ranau Selatan, Kepala Unit Pengelola Objek Wisata Danau Ranau, UPTD Dishub, UPTD Lingkungan Hidup dan undangan lainnya.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Bapak Koni, Sekdin Pariwisata menyampaikan bahwa target PAD khusus Pariwisata masih sangat rendah,  tidak mencapai target. Dalam kegiatan ini, diharapkan untuk berdiskusi bagaimana upaya agar PAD dapat mencapai target sehingga tidak mendapat raport merah.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Bapak Drs. Linkulin, MM. menyampaikan bahwa kita harus bekerjasama untuk upaya meningkatkan PAD khusus Pariwisata, dengan melibatkan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) untuk mengelola objek wisata.  Objek wisata yang ada di Danau Ranau seperti, Air Terjun, Air Panas, Pantai Bidadari,  Gunung Seminung, Arum Jeram, Jetsky, Banana, dan Pantai Pelangi. Dalam upaya itu di harapkan para Kepala Unit Objek Wisata untuk bekerjasama  agar semua upaya  yang  kita lakukan ini berjalan dengan lancar.